8 Tren Cloud Computing untuk 2019: Memahami Denyut Nadi untuk Sukses Bisnis

8 Tren Cloud Computing untuk 2019: Memahami Denyut Nadi untuk Sukses Bisnis



Cloud computing membuat kemajuan ke bisnis kami hanya satu dekade yang lalu. Tetapi era baru teknologi cloud melakukan lebih dari sekedar komputasi. Ini memperkenalkan kami pada alat dan teknologi baru yang akan membuat organisasi mengikuti tren pasar.

Ketika pertempuran semakin sengit pada tahun 2019, industri cloud akan menghasilkan beberapa penyedia cloud terbesar. Kombinasi infrastruktur berbiaya rendah dan layanan pengembangan bernilai tinggi menggembar-gemborkan cloud sebagai platform aplikasi digital perusahaan baru, meningkatkan investasi di cloud.

Tren Cloud Computing



Berikut daftar tren yang akan disaksikan oleh pengguna cloud pada tahun 2019:

1)  Investasi dalam Pengeluaran Cloud Perusahaan akan Meningkat:
2019 akan menjadi tahun peningkatan pengeluaran untuk teknologi cloud saat perusahaan mengejar proses dan aplikasi modernisasi, untuk mendapatkan wawasan data baru dari sistem lama. Ini akan terlihat dengan investasi baru dalam aplikasi SaaS, yang akan memobilisasi teknologi berbasis cloud baru seperti Kubernetes, wadah dan fungsi.

2) Platform Orkestrasi Awan Multi / Hibrid Akan Menjadi Populer
Sementara perusahaan bergantung pada lingkungan cloud-hybrid untuk membagi data dan beban kerja antara penyedia di tempat dan publik, perusahaan sangat bergantung pada lingkungan multi-cloud atau hanya menggunakan aplikasi SaaS perangkat lunak sebagai layanan yang di-outsourcing-kan. Ini menciptakan jaringan yang kompleks yang membutuhkan dukungan dari orkestrasi. Tahun ini akan menyaksikan peningkatan orkestrasi untuk platform multi / hybrid dan akan melihat manajer cloud bekerja sepanjang waktu untuk mengurangi kerumitan, sambil memberikan wawasan yang jelas mengenai biaya dan konsumsi.

3) Gelombang Demokratisasi - Awan untuk Semua
2019 akan terus menyaksikan distribusi teknologi, termasuk virtualisasi, hypervisor, alat dan teknologi manajemen cloud, melintasi panjang dan luasnya pasar. Tren ini akan didorong oleh teknologi open source. Arena pengembang akan menjadi kekuatan utama untuk tren ini dan terus menjadi influencer penting di 2019 dan seterusnya.

4) Layanan Cloud Yang Dapat Disesuaikan
 2019 akan menghadirkan organisasi dan orang perorangan dengan layanan khusus yang dapat disesuaikan untuk aplikasi seperti integrasi blockchain, teknologi seluler, dan lainnya. Komputasi awan melengkapi bisnis dengan berbagai kemampuan melalui layanan termasuk BaaS, PaaS, iPaaS, FaaS, dan mBaaS (Mobile-backend-as-a-service)

5) Pengembang Full-stack Memahami Mesin Pemrosesan Data
Dengan perusahaan bergeser ke cloud untuk mengelola dan mengatur operasi bisnis, peran insinyur data dibuka secara inovatif. Seperti terbukti, data telah menjadi garis hidup kelangsungan hidup sebagian besar organisasi. Karenanya, perusahaan terus mencari kesimpulan dari analisis dan pemrosesan data dalam bisnis inti mereka. Untuk 2019, pengembang perlu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan mesin pengolah data seperti Spark.

6) AI dan ML Berbasis Cloud
 Fungsionalitas AI dan Pembelajaran Mesin dan platform pengembangan di cloud publik terus berjalan menuju bisnis yang semakin banyak, karena pengalaman pengguna akhir yang diberikan oleh platform ini. Dengan kemunculan mereka di awal 2017, platform ini hanya tumbuh pada tingkat yang lebih cepat. 2019 akan melihat tren ini meningkatkan kecepatan yang lebih besar dan mendorong lebih banyak bisnis ke cloud.

7) Berkendara ke Kontainer
Wadah dengan semua file yang dapat dieksekusi yang diperlukan, perpustakaan, binari, dan file konfigurasi, memainkan peran penting dalam implementasi cloud modern. Selain itu, portabilitas mereka menjadikan mereka elemen yang lebih menarik dalam komputasi awan. 2019 akan meningkatkan kontainerisasi, terutama di segmen layanan mikro.

8) Aplikasi Legacy yang Ditingkatkan
Ketika teknologi cloud memasuki pasar, orang dalam industri berpikir bahwa mereka dapat mentransfer sebagian besar infrastruktur fisik dan aplikasi mereka ke cloud. Namun, beberapa perusahaan terus menjalankan infrastruktur mereka sendiri. Meskipun beberapa perusahaan mengadopsi aplikasi cloud untuk menawarkan layanan yang lebih baik, sebagian besar aplikasi mereka akan terus berjalan pada infrastruktur fisik. 2019 akan melihat perusahaan menggunakan kemampuan cloud termasuk teknologi basis data baru, solusi komputasi terdepan untuk IoT, kemampuan AI dan ML ke sistem lama untuk menghidupkan kembali aplikasi lama.

Jadi, profesional cloud, apakah Anda siap untuk menghadapi 2019?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tren Cloud Computing untuk 2019: Memahami Denyut Nadi untuk Sukses Bisnis"

Posting Komentar